Abdel
Blog Universitas Komputer Indonesia

Ciri-ciri Website yang Baik, Kenali Yuk!

Ciri-ciri Website yang Baik, Kenali Yuk!
Tahukah Anda bahwa dengan berkembangnya teknologi internet, ada juga beberapa website di internet yang menyediakan berbagai informasi dan produk hosting murah yang dibutuhkan oleh semua orang di dunia. Dengan munculnya banyak penyedia layanan web hosting, setiap orang dapat dengan mudah mendapatkan domain situs web terbaik dengan berbagai spesifikasi yang disediakan oleh penyedia layanan web hosting.
 
Namun sebelum Anda memutuskan penyedia web hosting mana yang terbaik untuk bisnis Anda, ada baiknya untuk menentukan karakteristik domain situs web yang baik. Karena ini akan berdampak signifikan pada website Anda nantinya. Apakah website Anda akan dikunjungi oleh pengunjung atau tidak ada pengunjung? Pahami hal ini, dan semoga website Anda bisa menjadi website profesional di kemudian hari dan dikenang banyak pengunjung.
 
Website sebenarnya memberikan banyak informasi tentang banyak hal di dunia sehingga setiap orang dapat memenuhi segala kebutuhannya akan wawasan dan pengetahuan yang dibutuhkannya. Selain sebagai sumber informasi, website dengan nama domain murah tertentu juga banyak digunakan untuk penjualan dan pengenalan produk kepada pelanggan.
 
Dengan membuat website yang unik dan berbeda dari website lain, pengunjung website akan puas dan mendapatkan reputasi yang baik. Lalu apa saja ciri-ciri nama domain website yang bagus? Berikut ini adalah ciri-ciri domain website yang baik untuk website Anda:
 
1. Domain Populer
 
Anda dapat memilih berbagai macam akhiran nama domain, baik itu domain *.com, domain *.id, domain *.asia, dll. Anda bisa memilih semua domain tersebut sesuai dengan kebutuhan website yang ingin Anda gunakan nantinya. Jika diharuskan untuk memilih sesuai dengan kebutuhan website Anda, domain mana yang akan Anda pilih?
 
Nah untuk menentukan ekstensi nama domain mana yang terbaik, cek dulu persyaratan website Anda #MWNers. Misalnya website Anda akan digunakan untuk penjualan nanti. Target pasar penjualan Anda tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di luar negeri. Sebaiknya Anda gunakan domain *.com. . Tidak hanya itu, nama domain *.com juga memiliki nama yang sangat familiar dan populer, karena banyak orang yang menggunakan akhiran nama domain.
 
Jadi di mana saya bisa membeli nama domain com yang murah dan terjangkau? Jawabannya sederhana, Anda bisa mendapatkan nama domain murah dengan harga terjangkau. Berbagai jenis nama domain bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Bisa lihat https://blogs.itb.ac.id/masubai/.
 
2. Ringan
 
Saat Anda ingin menampilkan atau menambahkan sesuatu pada website Anda, banyak fitur (seperti plugin) yang tersedia di web hosting dapat memudahkan Anda. Namun, plugin website yang terlalu banyak justru akan menimbulkan efek buruk pada website bahkan mengalami kerugian yang cukup besar.
 
Misalnya, Anda memiliki situs web toko online dan Anda menjual banyak produk di situs web tersebut. Ketika orang ingin mengunjungi website Anda, ternyata website Anda tidak bisa diakses karena terlalu banyak plugin. Pengunjung yang semula ingin membeli produk yang Anda jual akan langsung kabur karena situsnya sulit diakses.
 
Tidakkah kamu ingin mengalaminya? Oleh karena itu, buat tampilan website seresponsif mungkin. Pilih pengaya yang benar-benar dibutuhkan situs web, dan hapus pengaya yang tidak berguna.​​​ Contohnya http://web.if.unila.ac.id/apriza/.
 
3. Tidak Banyak Iklan
 
Pernahkah Anda melihat atau mengunjungi situs web yang banyak muncul iklan selama kunjungan? Apa yang kamu lakukan? Pasti sangat ingin segera menutup situs web, bukan?
 
Terlalu banyak iklan di website sekarang justru bisa mengganggu pengunjung. Karena mereka tidak dapat mengetahui apa tujuan sebenarnya dari situs web Anda. Apakah situs web hanya berisi satu set iklan? Apa yang akan ditanyakan pengunjung situs web Anda, apakah Anda menjual produk atau beriklan? Apa yang akan kamu jawab?
 
Website berkualitas tinggi adalah website yang hampir tidak memiliki iklan, jika hanya 10% – 20% yang diperbolehkan memuat iklan di website tersebut. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan merasa tidak nyaman dengan iklan yang muncul. Iklan memang sangat penting untuk meningkatkan pendapatan dari website Anda, namun tidak boleh berlebihan. Jadi gunakan iklan hanya saat Anda membutuhkannya, jangan terlalu sering menggunakannya. Misalnya https://rizkyaprilia.student.telkomuniversity.ac.id/.
 
4. Konten Menarik
 
Siapa pun yang melihatnya akan menyukai konten berkualitas tinggi. Oleh karena itu, jika Anda ingin mendapatkan tampilan situs web berkualitas tinggi melalui layanan web hosting, silakan buat konten atau artikel yang memberikan informasi berkualitas tinggi dan bermanfaat kepada semua orang. Karena konten yang menarik dan informatif akan selalu diingat oleh pengunjung, bukan konten website yang monoton. Seperti https://notes.its.ac.id/wiwik-wisworini/.
 
5. Unik
 
Logo website sangat penting untuk keberlangsungan website Anda. Kebanyakan orang tidak terlalu peduli dengan logo ini, tapi buatlah logo apa adanya. Perlu Anda ketahui bahwa logo mencerminkan website yang Anda buat, karena logo pada website lebih mudah diingat orang daripada nama website yang panjang. Jadi mulai sekarang, pertimbangkan untuk mendesain logo terbaik untuk situs web Anda. Contohnya https://sites.unpad.ac.id/denifauzi/.
 
Kesimpulannya
 
Jika website Anda memiliki 5 ciri tersebut dan semua ciri tersebut terpenuhi, seperti memiliki nama domain yang populer, tampilan yang ringan namun responsif, iklan yang tidak terlalu banyak, konten yang menarik dan informatif, serta website dengan logo, maka website Anda telah berhasil dibuat. Nama domain situs web akan memberi Anda keuntungan di masa depan. Pengunjung website Anda juga akan puas, karena tampilan website Anda sangat berbeda dengan website lain.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 12 Desember 21 - 12:29 WIB
Dalam Kategori : TEKNOLOGI
Dibaca sebanyak : 121 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback