Abdel
Blog Universitas Komputer Indonesia

Jangan Begadang, Ini Siklus Tidur yang Baik

Jangan Begadang, Ini Siklus Tidur yang Baik
Kita perlu tahu bahwa tidur adalah tubuh yang perlu Anda terisi. Ketika Anda tertidur, organ-organ kami beristirahat, sementara tubuh beregenerasi. Proses ini tentu saja membutuhkan model tidur yang sehat dengan mengurangi agar tetap terlambat. Tetap terlambat? Ya, begadang atau kurang tidur dapat membuat tubuh kita bekerja ekstra kuat, mengakibatkan kelelahan yang menyebabkan peningkatan stres dan risiko penyakit berbahaya.
 
Siklus tidur yang baik
 
Pada dasarnya, siklus tidur dibagi menjadi 4 bagian sebagai berikut:
 
1. Langkah 1 Nreem
 
Langkah pertama dari siklus tidur disebut nreem (gerakan okular non-cepat) atau kita tahu dengan istilah ayam. Kondisi ini menjelaskan tubuh tidur, tetapi pikiran kita, mentalitas kita dan tubuh kita berada di tengah tidur dan setengah sadar. Dalam fase ini, kita lebih mudah untuk menanggapi situasi di luar, kita selalu bisa bangun atau bangun dengan mudah bahkan jika mereka tidur.
 
2. Langkah 2 Nreem
 
Kemudian tubuh akan memasuki stadion NREM 2. Pada titik ini, tidur, bernafas, dan detak jantung lebih dan lebih teratur, diikuti oleh penurunan suhu tubuh. Pada titik ini, kesadaran kita akan berkurang. Bahkan jika Anda dapat mendengar suara, kami tidak dapat menghapus apa yang terjadi.
 
3. Langkah 3 Nreem
 
Setelah melintasi langkah 2 NREM, pada langkah ketiga, Tidur yang merasa akan lebih baik. Otak membebaskan gelombang delta yang membuat kita kurang responsif. Pada titik ini, gerakan otot kita atau gerakan mata tidak lagi diindikasikan. Siklus tidur ini menjadi langkah transisi atau perubahan antara tidur yang nyaman dan tidur. Pada titik ini, tubuh kita akan membuat obat atau regenerasi jaringan sambil meningkatkan pasokan darah ke otot. Ini juga bertujuan untuk memperkuat imunitas tubuh kita.
 
4. Langkah Rem
 
Kemudian, fase terakhir dari siklus tidur, yaitu tahap pergerakan mata yang cepat atau tahap impian. Berbeda dengan siklus sebelumnya, di bagian ini, akan ada peningkatan aktivitas karena munculnya mimpi dalam tidur Anda, bacalah doa agar mendapat mimpi baik. Data dari Tidur American Sleep Foundation menunjukkan bahwa ketika mimpi tidur (fase pengereman), kami menghabiskan 20% global tidur pada tahap ini atau selama 70 hingga 90 menit.
 
Yah, itu empat siklus penting dalam tidur. Jika Anda sudah membiasakan diri, itu akan membantu mempengaruhi siklus tidur yang kami jalankan. Kita dapat dengan mudah mengalami kelumpuhan tidur, sulit untuk tidur dengan cepat, kelelahan atau kecemasan berlebihan, bahkan risiko penyakit berbahaya.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 21 Juni 21 - 09:24 WIB
Dalam Kategori : TIDUR, INFO, GAYA HIDUP
Dibaca sebanyak : 39 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback