Abdel
Blog Universitas Komputer Indonesia

Mengatasi Susah Tidur Tanpa Obat

Mengatasi Susah Tidur Tanpa Obat
Insomnia adalah suatu kondisi di mana seseorang mengalami kesulitan tidur atau mendapatkan batch berkualitas. Selain insomnia, insomnia dapat ditandai dengan sering terbangun di malam hari, mengantuk pada siang hari dan lainnya. Inilah cara mengatasinya dengan keras, Anda dapat mencoba.
 
Mengoptimalkan lingkungan ruangan
Salah satu faktor yang membuat Anda sulit untuk tidur adalah lingkungan kamar yang kurang optimal. Greatist (Greatist.com) merekomendasikan ayat alkitab untuk tidur malam. Anda untuk mengenakan tempat tidur, bantal berkualitas dan bollster sehingga waktu tidur bisa lebih maksimal.
 
Selain itu, Anda harus mengatur pencahayaan saat Anda ingin tidur. Cahaya brilian membuat produksi hormon melatonin yang terganggu sehingga ritme sirkadian juga bermasalah. Jika Anda kesulitan tidur dalam keadaan gelap total, Anda dapat mulai dengan cahaya rendah terlebih dahulu.
 
Buat jadwal tidur rutin
Cara Menangani Kesulitan Anda juga dapat mencoba dengan memprogram jam tidur rutin, bahkan jika Anda menghabiskan liburan. Anda juga dapat menggunakan aplikasi pelacakan siaga sehingga Anda dapat mengidentifikasi dari waktu ke waktu kualitas tidur Anda.
 
Terapkan gaya hidup sehat
Greatist mengatakan insomnia juga bisa diatasi dengan menerapkan gaya hidup sehat. Ada beberapa kebiasaan yang harus Anda lakukan. Mulai merokok, rajin olahraga dan membatasi konsumsi kafein.
 
Untuk hasil terbaik, cobalah melakukan latihan aerobik dengan intensitas rata-rata setidaknya tiga jam sebelum tidur. Dengan melakukannya secara teratur, Anda dapat mengatasi insomnia dengan lebih mudah.
 
 
Perhatikan konsumsi makanan sehari-hari
Cara mengatasi kesulitan yang dapat Anda lakukan menggunakan makanan bergizi. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin B dan magnesium. Kedua nutrisi ini berguna untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.
 
Beberapa sumber makanan magnesium yang kaya adalah almond dan bayam. Sedangkan sumber vitamin B dapat berasal dari sayuran hijau dan kacang-kacangan. Selain itu, Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen tambahan yang diresepkan oleh dokter sesuai dengan kondisi tubuh Anda.
 
Jika metode ini tidak cukup untuk mengatasi insomnia yang Anda jalani, ada baiknya untuk memeriksa dengan dokter. Dari sejumlah tes yang dilakukan, dokter dapat memberikan rekomendasi yang sesuai dan efektif untuk mengatasi insomnia Anda.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 22 Juni 21 - 10:34 WIB
Dalam Kategori : TIDUR, GAYA HIDUP, INFO
Dibaca sebanyak : 54 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback