Abdel
Blog Universitas Komputer Indonesia

Menilik Solusi Begadang bagi Mahasiswa

Menilik Solusi Begadang bagi Mahasiswa
Begadang alih-alih dilarang, tetapi dapat dilakukan jika tubuh kita dalam kondisi sangat baik. Ketika tubuh lelah, disarankan untuk tidak terlambat karena akan memiliki efek besar pada tubuh. Itu dapat dilakukan dalam banyak cara untuk mempersiapkan tubuh untuk tetap terlambat, yaitu:
 
Makan secara teratur dan pilih makanan enak
 
Tetap terlambat, tetapi jangan lupa makan! Dengan makan secara teratur, kami akan memiliki konsumsi nutrisi yang cukup untuk kembali ke pindah. Jika penerimaan gizi cukup, kita akan dapat lebih fokus. Makanan yang kita makan juga harus dapat meningkatkan memori, daya konsentrasi, untuk mengurangi stres. Kita dapat memilih makanan yang dapat memberikan energi berkelanjutan, seperti ikan, sayuran hijau, kacang-kacangan, buah-buahan, pengacara, kuning telur, coklat, cabai, dll. Jika Anda ingin makan camilan, pilih camilan yang menyediakan energi dan mengandung protein, seperti getar protein, yogurt Yunani, buah dan oatmeal malam.
 
Kurangi minuman kopi tinggi dan gandakan air
 
Beberapa penelitian melaporkan bahwa kafein berguna untuk memulihkan tingkat kebangkitan orang dan kompensasi untuk mengurangi kemampuan kognitif sebagai akibat dari kurang tidur (Snel & Lorist, 2011). Namun, penelitian lain menunjukkan bahwa kafein memiliki efek negatif yang signifikan pada mood dan kinerja kerja ketika digunakan terus menerus (James & Keane, 2007, James & Rogers, 2005). Selain itu, mengonsumsi kafein yang berlebihan seperti secangkir dalam satu malam, itu akan membuat kita dehidrasi dan insomnia. Karena itu, air bisa menjadi kunci. Air minum dapat mencegah dehidrasi, membantu mengurangi kelelahan dan melakukan lebih banyak target.
 
Olahraga ringan
 
Berolahraga sedikit, seperti berjalan, tangga dari atas ke bawah, push-up, trik asseyals dan sebagainya dapat meningkatkan energi dan membuat darah dalam aliran tubuh dengan baik. Menurut Harvard Health Medical School (2021), olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk mempertahankan kesehatan arteri dan dapat mengurangi stres. Olahraga sore juga berkontribusi untuk mengurangi insomnia dan memulihkan jam tidur secara teratur, selain itu juga jangan lupakan doa ketika susah tidur. Dengan menghabiskan energi pada sore hari, dapat membuat tubuh lebih mengantuk dan lebih dalam saat tidur. Hasil pagi, kita akan bangun dengan tubuh yang lebih dingin.
 
 
Saat melakukan olahraga, berjemur di bawah sinar matahari juga merupakan hal yang baik untuk dilakukan. Paparan sinar matahari menyediakan konsumsi vitamin D untuk tubuh. Laporan garis kesehatan, paparan sinar matahari terbukti meningkatkan pelepasan hormon serotonin di otak. Hormon ini dapat memicu peningkatan suasana hati dan membantu seseorang merasa lebih tenang dan terkonsentrasi.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 21 Juni 21 - 09:20 WIB
Dalam Kategori : TIDUR, INFO, GAYA HIDUP
Dibaca sebanyak : 40 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback