Abdel
Blog Universitas Komputer Indonesia

Tips Mengatasi Susah Tidur

Tips Mengatasi Susah Tidur
Ketika Anda mengevaluasi beberapa faktor yang mungkin tertidur, ada beberapa cara untuk menghilangkan tidur. Disini adalah:
 
Buat jadwal tidur reguler
 
Tidur tidak teratur dapat menyebabkan Anda tidur. Karena itu, mengatasi tidur nyenyak dapat dilakukan dengan tidur teratur. Tidur dan bangun pada saat yang sama setiap hari dapat memprogram tubuh untuk tidur lebih baik.
 
Buat lingkungan tidur yang baik
Sebagai cara untuk mengatasi kesulitan tidur, lingkungan tidur yang baik sangat diperlukan. Berikut adalah beberapa poin yang harus menjadi perhatian Anda:
 
Jaga agar ruangan tetap tenang dan juga mungkin.
Suhu sekitar tidak boleh terlalu dingin atau panas. Selain suhu dan pencahayaan, suara juga dikontrol dengan benar, sehingga lingkungan tempat tidur membantu tertidur dan tidak membangkitkan jam pertama.
 
Pastikan tempat tidurnya nyaman
Selain memperhatikan lingkungan, cara tidur dengan cepat adalah memastikan tempat tidur Anda nyaman. Sulit untuk tidur bisa disebabkan oleh tempat tidur terlalu lunak atau terlalu keras, dan ukuran tempat tidur terlalu kecil.
 
Latihan rutin
Olahraga sudah diketahui memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah menjaga kualitas tidur Anda dengan baik. Oleh karena itu, olahraga dapat menjadi cara untuk menghilangkan tidur yang sulit yang dapat Anda coba.
 
Berolahraga secara teratur, bahkan jika Anda berenang atau berjalan. Namun, pastikan Anda tidak bekerja terlalu berat, jika Anda dekat dengan jam tidur Anda. Serta pastikan Anda baca doa sebelum tidur katolik.
 
Mengurangi konsumsi kafein
Solusi berikutnya sulit untuk mengurangi konsumsi yang merangsang, seperti kafein pada teh dan kopi, terutama di malam hari. Efek kafein dapat berlangsung hingga 24 jam sehingga mereka dapat mengganggu proses tidur dan mencegah tidur malam. Minumlah susu panas sebagai gantinya.
 
Hindari konsumsi alkohol yang berlebihan di malam hari
Alkohol dapat mengganggu tidur malam. Karena itu, untuk mengatasi insomnia, Anda harus menghindari makanan atau minuman yang mengandung alkohol, terutama di malam hari.
 
Dilarang Merokok
Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, cara berurusan dengan insomnia dapat dilakukan dengan menghentikan kebiasaan merokok. Bukan karena tidak ada alasan. Karena perokok lebih sulit untuk tidur, sering bangun dan sering bertemu gangguan tidur.
 
Coba santai sebelum tidur
Bagi Anda yang merasa sulit tidur, salah satu metode tidur cepat yang bisa dilakukan adalah untuk menenangkan tubuh sebelum tidur. Untuk mendapatkan kondisi santai, lakukan hal-hal, seperti berenang dengan air panas, dengarkan musik perlahan dan yoga.
 
 
Buat daftar kegiatan untuk membuat hari berikutnya
Rupanya, hal-hal sederhana seperti membuat daftar kegiatan yang harus dilakukan dapat menjadi solusi untuk mengatasi dengan sulit tidur. Apalagi jika Anda tidak memiliki kegiatan untuk membuat hari berikutnya.
 
Sebelum tidur, luangkan waktu sebelum tidur untuk menulis hal-hal yang harus dilakukan pada hari berikutnya. Ini dilakukan untuk mencegah Anda tinggal di tempat tidur, sehingga tidur malam itu terganggu.
 
Jangan bertahan di tempat tidur
Jika Anda kesulitan tidur di malam hari, jangan terus tinggal di tempat tidur. Bangun dan lakukan kegiatan yang membuatnya rileks sampai kantuk bisa kembali.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 22 Juni 21 - 10:31 WIB
Dalam Kategori : TIDUR, INFO, GAYA HIDUP
Dibaca sebanyak : 39 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback